Pilkada Dumai 2024, H Suparto dan Ahmad Maritulius Sepakat Maju Bersama

Administrator Administrator
Pilkada Dumai 2024, H Suparto dan Ahmad Maritulius Sepakat Maju Bersama
Ahmad Maritulius bersama H Suparto Wiguno.
Pilkada Dumai 2024 bakal diramaikan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota, H Suparto Wiguno dan Ahmad Maritulius. Kedua tokoh perpaduan keturunan Jawa dan Melayu itu sudah sepakat maju bersama saat pertemuan silaturahmi, Selasa (11/06/26) ba'da Maghrib tadi.

SEKRETARIS DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Dumai, Afrianto Kurniawan, SH yang menginisiasi silaturahmi serta komunikasi politik kedua tokoh itu mengakui sudah terbangunnya kesepakatan antara keduanya untuk maju bersama di Pilkada Dumai 2024.

" Dari pertemuan tadi, keduanya sepakat maju bersama. Pak Parto untuk posisi Dumai 1 dan Bang Lius untuk posisi Dumai 2. Ini menjadi kekuatan baru dan membawa semangat baru," ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Wawan ini kepada Kupas Media Grup tadi malam.

Disampaikan Wawan, pihaknya juga sudah melaporkan perkembangan peta Pilkada Dumai itu ke DPW dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Responnya sangat positif sekali, dan kedua tokoh itu diminta memastikan koalisi dengan partai lainnya.

" PKB di Dumai 1 kursi. Untuk bisa mengusung pasangan calon tentu butuh koalisi. Hitungan sementara Partai Demokrat yang memiliki 3 kursi diharapkan ikut bergabung, termasuk PDIP dengan 5 kursi," jelas Wawan.

Lebih lanjut disampaikan Wawan, pertemuan lanjutan akan dilakukan besok bersama bakal calon walikota dan wakil walikota tersebut.

" Usai pertemuan tadi Pak Parto kembali menghubungi saya untuk agenda pertemuan besok. Beliau sangat bersemangat," ungkap Wawan.

H Suparto Wiguno sendiri merupakan tokoh jawa dan orang tua kandung dari Prapto Sucahyo yang menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Dumai. Selain itu, secara pribadi juga memiliki kedekatan dan punya historis panjang dengan Partai Demokrat.

" Alhamdulillah, pertemuan bersama Pak Parto tadi melahirkan semangat baru. Kami optimis bisa maju bersama, dan bisa memenuhi syarat pendaftaran di KPU. Untuk partai, kita juga sudah berkomunikasi dengan PDIP usai pertemuan dengan Pak Parto tadi," ungkap Ahmad Maritulius, salah satu tokoh pendiri Kota Dumai ini, Selasa (11/06/22) malam tadi.

Bakal majunya H Suparto di Pilkada Dumai 2024 ini diluar perkiraan. Pasalnya, putranya Prapto Sucahyo sudah lebih dulu muncul dengan baleho yang tersebar di banyak titik. Malah putranya itu digadang-gadang bakal mendampingi Petahana, H Paisal, SKM, MARS di Pilkada Dumai 2024.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html