Pilkada Dumai 2024, H Paisal Ambil Formulir Pendaftaran di PKS, PPP dan Perindo

Administrator Administrator
Pilkada Dumai 2024, H Paisal Ambil Formulir Pendaftaran di PKS, PPP dan Perindo
Bappilu NasDem mengambil formulir pendaftaran di PPP, PKS dan Perindo Kota Dumai.
Ketua DPD NasDem Kota Dumai, H Paisal, SKM, MARS pasca mendaftar di Partai Demokrat, juga mengambil formulir Bakal Calon Walikota Dumai di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Perindo. Dalam waktu dekat beberapa partai politik lainnya juga bakal disambangi dalam rangka silaturahmi.

KETUA Bappilu DPD Partai NasDem Kota Dumai, Sutrisno menyampaikan komunikasi politik terus dilakukan dengan partai lain dalam rangka menghadapi agenda politik kedepan. Partai NasDem tetap membuka ruang kendati dengan 7 kursi di DPRD sudah mencukupi syarat 20 persen untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Dumai 2024.

" Ketua DPD NasDem yang sekaligus juga petahana walikota mengingatkan kami di Bappilu agar membangun komunikasi politik yang baik dengan teman-teman partai lainnya. Setelah dengan Demokrat, Selasa kemarin kami juga mendatangi PPP. Siang tadi kami ke PKS dan Perindo. Dalam waktu dekat kami juga akan ke Gerindra dan partai lainnya. Intinya, kita bersahabat dengan semua partai yang ada," ujar Sutrisno kepada Kupas Media Grup, Rabu (15/05/24) tadi sore.

Pada kesempatan itu, Sutrisno juga menegaskan H Paisal selaku Ketua NasDem Dumai menginginkan iklim demokrasi yang sehat pada Pilkada Dumai mendatang. Siapapun berhak mencalonkan diri, tentunya dengan mengikuti mekanisme yang ada.

" Kita mendatangi seluruh partai politik dalam rangka silaturahmi. Soal nantinya menjadi bagian dari koalisi atau tidak, itu hal biasa. Terpenting, bagaimana Pilkada mendatang bisa sejuk serta berlangsung dengan aman dan nyaman," ujar Sutrisno sambil tersenyum.

Pengambilan formulir pendaftaran ke PPP, PKS dan Perindo itu dilakukan jajaran Bappilu DPD NasDem Kota Dumai. Selain Sutrisno selaku Ketua Bappilu, juga tampak jajaran pengurus lainnya. Rencananya pengembalian formulir akan dilakukan dalam minggu ini juga.

" Rencananya Sabtu depan (pengembalian formulir PPP, PKS dan Perindo,red), ujar Sutrisno

Partai NasDem pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu berhasil meraih 7 kursi dari 4 Dapil yang ada di Kota Dumai. Pencapaian itu sekaligus menempatkan NasDem sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Dumai. Total perolehan suara yang berhasil didulang sebanyak 28 ribu lebih pemilih.

Perolehan kursi itu sekaligus memastikan perahu NasDem bisa berlayar tanpa harus berkoalisi di suksesi nanti. Dengan jumlah 35 kursi di DPRD Kota Dumai, 7 kursi NasDem telah memenuhi syarat 20 persen untuk mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota.(***)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html