Petinggi Demokrat Riau Turun Gunung, Sucahyo Terancam Gagal Maju Pilkada Dumai

Administrator Administrator
Petinggi Demokrat Riau Turun Gunung, Sucahyo Terancam Gagal Maju Pilkada Dumai
Eddy A Mohd Yatim bersilaturahmi dengan H Zulkifli AS mantan Walikota Dumai.
Persaingan di internal kader Partai Demokrat sepertinya mulai terjadi jelang Pilkada Dumai November 2024 mendatang. Ketua DPC Demokrat Dumai, Prapto Sucahyo yang sebelumnya digadang-gadang maju menjadi wakil petahana, H Paisal, SKM, MARS mendapat lawan dari kawan sekandang. Hal ini menyusul munculnya nama Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Riau, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si yang bakal mencalonkan diri menjadi Walikota Dumai.

DINAMIKA Politik jelang Pilkada Dumai makin menarik. Selain diramaikan sejumlah nama yang bakal ikut bertarung, persaingan di tingkat internal partai juga mulai muncul. Misalnya Partai NasDem yang kadernya berebut kursi wakil walikota untuk mendampingi Incumbent, H Paisal, SKM, MARS.

Terbaru, hal yang sama juga terjadi di internal Partai Demokrat. Nama Prapto Sucahyo yang sudah lebih dulu muncul, kini mulai dibayang-bayangi oleh Petinggi Demokrat Riau, Eddy A Mohd Yatim. Bedanya, Sucahyo maju mengincar kursi wakil walikota, sedangkan Eddy A Mohd Yatim mencalonkan diri menjadi Walikota Dumai.

Munculnya nama Eddy A Mohd Yatim jelang Pilkada Dumai sudah mulai jadi perbincangan banyak orang. Apalagi politisi Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Riau itu juga bukan sosok baru bagi masyarakat Dumai. Selain berasal dari Dapil V (Dumai-Bengkalis-Meranti), sebagian usianya juga dihabiskan di Dumai.

" Rumah orang tua Bang Eddy itu di Jalan Bintan Gang Ubudiyah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota. Selaku Budak Dumai beliau wajar ikut mencalonkan diri menjadi walikota," ujar H Irwan kepada Kupas Media Grup, Sabtu (01/06/24) tadi pagi.

Eddy A Mohd Yatim saat dihubungi Kupas Media Grup tidak membantah kabar dirinya bakal maju di Pilkada Dumai 2024. Pihaknya sudah membulatkan tekad dan mohon do'a restu.

" InsyaAllah, mohon do'anya," tulis Eddy Yatim melalui pesan WA.

Keseriusannya untuk maju itu juga tampak dari komunikasi serta silaturahmi yang dilakukannya dengan sejumlah tokoh politik maupun tokoh masyarakat di Dumai. Salah satunya dengan H Zulkifli AS, mantan Walikota Dumai 2005-2010 dan 2015-2020. Termasuk berkomunikasi dengan koleganya di DPRD Riau yang berasal dari Dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti.

Di DPD Partai Demokrat Riau, selain menjabat Ketua Dewan Kehormatan, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si juga dipercaya menjadi penasehat Tim Penjaringan Pilkada Serentak Provinsi Riau.

Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.SI kelahiran Bengkalis 1968 itu memulai karirnya sebagai seorang Jurnalis sebelum akhirnya malang melintang di dunia politik.

Tahun 2023 lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menganugerahi PWI Riau Award kepada Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si pada malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Tembilahan.

Pada tahun yang sama, Eddy A. Mohd Yatim juga menerima penghargaan Achievement Motivation Person dari Komisi Informasi Provinsi Riau pada malam puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Riau Award di Gedung Balai Sirindit Pekanbaru.

Pada sisi lain, Ketua DPD Demokrat Riau, H Agung Nugroho saat dihubungi Kupas Media Grup menyampaikan saat ini partai masih menggodok sejumlah nama yang dipersiapkan untuk maju di Pilkada Dumai. Selain kader partai, juga tidak tertutup kemungkinan munculnya nama dari luar kader partai.

" Kita sedang persiapkan kader untuk maju, termasuk nama lain di luar kader. Semuanya masih berproses'" ungkap H Agung Nugroho yang pada Pilkada Serentak 2024 ini juga mencalonkan diri menjadi Walikota Pekanbaru.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html