Maju Pilkada Dumai 2024, Politisi Demokrat Eddy Yatim Daftar ke PAN

Administrator Administrator
Maju Pilkada Dumai 2024, Politisi Demokrat Eddy Yatim Daftar ke PAN
Eddy A Moh Yatim mendaftar ke DPD PAN Dumai sebagai Bakal Calon Walikota Dumai.
Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Riau, Eddy A. Mohd Yatim, S.Sos, M.Si memastikan diri maju di Pilkada Dumai 2024. Ketua Komisi I DPRD Riau itu didampingi Sekretaris Demokrat Riau, Eka Buana Putra mendatangi kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Dumai, Kamis (06/06/24) usai Sholat Isya tadi.

POLITISI Partai Demokrat, Eddy A Moh Yatim secara resmi mendaftarkan diri ke DPD PAN Dumai sebagai Bakal Calon Walikota Dumai pada Pilkada Serentak 2024. Sebelumnya politisi yang akrab disapa dengan panggilan Eddy Yatim itu sudah jadi perbincangan sejak beberapa waktu belakangan. Hanya saja kepastiannya untuk maju masih dipertanyakan.

" Kita sudah mendaftar secara resmi ke PAN Dumai sekaligus menjawab keraguan selama ini. Selain membangun koalisi dengan PAN, kita juga akan berkomunikasi dengan Gerindra dan partai lainnya," ujar Eddy Yatim.

Disampaikan Eddy Yatim, ikhtiar politik yang dilakukannya dalam rangka mewujudkan Dumai Harmonis dan Bermarwah. Pihaknya juga sudah bersilaturahmi dengan para tokoh serta politisi di Dumai dan Provinsi Riau.

" Kita sudah duduk bersama tokoh dan politisi Dumai. Diantaranya H Zulkifli AS dan H Sunaryo yang pernah menjadi Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Kemudian dengan H Abdul Kasim dan lainnya. Secepatnya kita juga akan sowan ke Pak Parto," ungkap Eddy Yatim.

Pada Pileg lalu, Partai Demokrat berhasil meraih 3 kursi di DPRD Kota Dumai. Sementara PAN memperoleh 2 kursi. Untuk memenuhi syarat dukungan 20 persen, Eddy Yatim minimal butuh tambahan 2 kursi lagi untuk bisa berlayar di Pilkada Dumai 2024.

" InsyaAllah kita berlayar, mohon doanya," ujar Eddy Yatim.

Munculnya nama Eddy A Mohd Yatim jelang Pilkada Dumai mulai jadi perbincangan banyak orang. Apalagi politisi Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Riau itu juga bukan sosok baru bagi masyarakat Dumai. Selain berasal dari Dapil V (Dumai-Bengkalis-Meranti), sebagian usianya juga dihabiskan di Dumai.

" Rumah orang tua Bang Eddy itu di Jalan Bintan Gang Ubudiyah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota. Selaku Budak Dumai beliau wajar ikut mencalonkan diri menjadi walikota," ujar H Irwan kepada Kupas Media Grup, Sabtu (01/06/24) lalu.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html