Apical Dumai Perbaiki Jalan dan Turap Parit Lingkungan Masyarakat Lubuk Gaung

Administrator Administrator
Apical Dumai Perbaiki Jalan dan Turap Parit Lingkungan Masyarakat Lubuk Gaung
Perbaikan jalan yang dilakukan Apical Dumai di sekitar wilayah operasional perusahaan.
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, Apical Group salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka melalui Apical Dumai memfasilitasi perbaikan jalan dan turap parit di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

PERBAIKAN Jalan dilakukan sejak Mei 2024 lalu dan selesai pada Juni 2024 itu dilakukan di sepanjang Jalan PU Lama, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. Total perbaikan sebanyak 6 titik jalan tersebut yakni sepanjang 42,6 meter.

Sementara perbaikan turap parit dilakukan di Jalan Sidodadi RT 007, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan sepanjang 7 meter dengan tinggi 2 meter.

Perwakilan Humas Apical Dumai, M Faisal Mahyan menyampaikan perbaikan perlu dilakukan untuk menunjang kegiatan masyarakat seiring meningkatnya kuantitas kendaraan yang melewati jalan tersebut.

" Dengan perbaikan jalan ini berdampak terhadap kondisi lalu lintas yang lebih lancar dan lebih aman untuk pengguna jalan. Perbaikan turap parit juga kita lakukan karena kondisi turap yang digerus erosi sehingga tidak sekokoh dulu dan membutuhkan perbaikan," ujar M Faisal Mahyan.

Kegiatan perbaikan jalan dan turap parit tersebut, dikatakan M Faisal Mahyan merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terhadap masyarakat sekitar.

" Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambah Faisal.

Mengapresiasi bantuan yang diberikan, Ketua RT 007 Lubuk Gaung, Ismadi, mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian Apical Dumai..

“ Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Apical Dumai karena telah melakukan perbaikan turap parit yang berada di wilayah kami. Perbaikan ini sangat kami butuhkan, terutama dalam menghadapi musim penghujan agar aliran air dari hulu ke hilir menjadi lebih lancar," ujarnya.

Senada dengan Ismadi, Lurah Lubuk Gaung, Syafrianto juga menyampaikan apresiasinya kepada Apical Dumai atas bantuan perbaikan jalan yang telah dilakukan.

" Terima kasih kepada Apical Dumai atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah kami. Apical Dumai secara konsisten membantu baik dari kegiatan sosial, lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan juga infrastruktur. Semoga perusahaan semakin terdepan dan semoga bantuan ini berkelanjutan di kemudian hari,” jelas Syafrianto.

Tidak hanya itu, Apical Dumai juga telah melakukan normalisasi parit yang telah dilaksanakan pada Mei 2024 lalu sehingga parit di sekitar Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan menjadi lancar dan mampu meminimalisir terjadinya banjir. Bantuan ini sekaligus membuktikan konsistensi Apical Dumai dalam hal mendukung infrastruktur dan fasilitas masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan Apical pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang/Rilis
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html