H Syamsuar Siap Maju Pilgubri 2024

Administrator Administrator
H Syamsuar Siap Maju Pilgubri 2024
H Syamsuar, mantan Gubernur Riau dan Caleg Golkar terpilih untuk DPR RI
Mantan Gubernur Riau, H Syamsuar menyatakan kesiapannya maju di Pilgubri 2024 melanjutkan kepemimpinannya sebagai Gubernur Riau untuk periode kedua. Pernyataan Syamsuar ini sontak mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, sempat terdengar peraih 101.876 suara pada Pileg lalu itu lebih memilih menjadi anggota DPR RI daripada Gubri.

MANTAN Gubernur Riau sekaligus Caleg DPR RI terpilih, H Syamsuar menyampaikan sudah waktunya dia menyatakan maju menjadi Bakal Calon Gubernur Riau. Apalagi banyak masyarakat yang bertanya dan meminta dirinya untuk meneruskan pembangunan di Riau.

" InsyaAllah saya maju calon gubernur," ujar H Syamsuar dikutip dari pelitariau.com, Selasa (14/05/24) malam tadi.

Menurut H Syamsuar, masih ada beberapa pekerjaan prioritas yang belum dia selesaikan pada saat menjabat Gubernur Riau lalu.

" Mudah-mudahan Allah SWT, melindungi kita semua dan mentakdirkan saya bisa menjadi gubernur kedua kalinya," harap Syamsuar.

Sejauh ini, dikatakan H Syamsuar memang sedang berjalan survei untuk Gubri yang diadakan partai Golkar. Survei yang dilaksanakan oleh LSI (Lembaga Survei Indonesia) pimpinan Denny JA itu melibatkan lima tokoh Partai Golkar Riau masing-masing H Syamsuar, HM Harris (Mantan Bupati Pelalawan), Idris Laena (Anggota DPRRI), HM Wardan (mantan Bupati Indragiri Hilir dan Nasaruddin (Wakil Bupati Pelalawan).

Menurut nformasi yang berkembang, pada survei pertama nama Syamsuar masih menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi Gubernur Riau lima tahun mendatang.

Pada pemilihan legislatif lalu, H Syamsuar mengantongi suara terbanyak untuk Dapil Riau I dari Partai Golkar. Dia memperoleh 101.876 ribu suara. Bahkan untuk Riau I, Partai Golongan Karya memperoleh dua kursi di DPR RI. Satu kursi lainnya ditempati oleh Dr Karmila Sari.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html