DPP PAN Rekomendasikan Pasangan Paisal-Sugiyarto Maju Pilkada Dumai

Administrator Administrator
DPP PAN Rekomendasikan Pasangan Paisal-Sugiyarto Maju Pilkada Dumai
H Hasrizal, Ketua DPD PAN Kota Dumai
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui surat bernomor: 1015/PILKADA/IV/2024 tertanggal 7 Juni 2024 yang ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN merekomendasikan pasangan Paisal dan Sugiyarto maju sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2024-2029.

SURAT Rekomendasi Tim Pilkada DPP PAN yang ditandatangani Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh tersebut ditembuskan kepada Ketua Umum DPP PAN, Sekretaris Jenderal DPP PAN, Ketua DPW PAN Riau dan Ketua DPD PAN Dumai.

Melalui Surat Rekomendasi yang diterbitkan itu, Tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada pasangan calon untuk membangun koalisi dengan partai lain guna memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Dumai 2024.

Kemudian menugaskan pasangan calon untuk membangun komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt Partai Amanat Nasional guna menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada Dumai 2024. Selanjutnya melaksanakan kerja-kerja politik yang cepat, cerdas dan konsisten untuk memenangkan Pilkada Dumai.

Ketua DPD PAN Dumai, H Hasrizal kepada Kupas Media Grup tidak membantah sudah keluarnya rekomendasi dari DPP PAN untuk pasangan H Paisal-Sugiharto. Hanya saja menurut Hasrizal, rekomendasi tersebut belum bersifat permanen. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

" Sebelum SK yang ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen PAN, masih akan banyak kemungkinan-kemungkinan kedepan. Setakad ini surat yang terbit itu masih bersifat rekomendasi," ujar H Hasrizal, Selasa (11/06/24) siang tadi.

Lebih lanjut disampaikan Hasrizal, untuk Pilkada Dumai 2024 PAN tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri dan wajib berkoalisi. Pada Pileg lalu PAN hanya meraih 2 kursi di DPRD Dumai. Untuk syarat dukungan minimal 20 persen, tentunya butuh tambahan 5 kursi lagi.

" Untuk bisa mengusung pasangan calon, kita butuh tambahan minimal 5 kursi. Artinya wajib membangun koalisi dengan partai lain. Kalau koalisi dengan NasDem terbangun, syarat 20 persen itu terpenuhi. Pada Pileg lalu NasDem berhasil meraih 7 kursi di DPRD Dumai," jelas Hasrizal.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html