Sah, Provinsi Riau Jadi Tuan Rumah Porwil Sumatera XI

Administrator Administrator
Sah, Provinsi Riau Jadi Tuan Rumah Porwil Sumatera XI
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat

Dalam Surat Keputusan (SK) yang diterima Pemprov Riau dari KONI Pusat melalui KONI Provinsi Riau ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023.

RENCANANYA Porwil ini akan dilaksanakan pada bulan November 2023. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat mengatakan untuk menindaklanjuti informasi ini, dirinya akan segera mengumpulkan seluruh jajaran KONI se Provinsi Riau untuk melakukan diskusi terkait persiapan serta pembahasan SK Penetapan jadi tuan rumah Porwil yang telah diterima.

"Kalau kemarin kita belum terima legalitasnya. Tetapi saat ini kan sudah ada SK dari KONI Pusat. Untuk itu dalam waktu dekat kita panggil pihak KONI Riau berdiskusi apa tindak lanjut setelah adanya SK tersebut. Intinya kita mendukung Porwil dilaksanakan di Riau," ujar Boby Rachmat, Senin (6/3/2023) di Pekanbaru.

Boby menambahkan, terkait pengajuan anggaran Porwil XI sebesar Rp 23 Miliar oleh KONI Riau, itu akan didiskusikan lagi dengan KONI Riau, apakah nanti anggarannya Rp 23 Miliar turun atau bisa bertambah. "Nanti akan kita diskusikan dengan KONI Riau," tuturnya.

Terpisah Ketua Umum KONI Iskandar Hoesin sebelumnya menyampaikan, jika untuk jadi tuan rumah Porwil Sumatera XI 2023 ini, ia juga sudah melakukan pembahasan dengan KONI Pusat. Baik terkait persiapan sampai terkait Cabang Olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Selain itu, Ketum KONI Pusat sebelumnya juga sudah turun ke Riau, maka itu beliau segera menetapkan dan mengeluarkan SK penetapan pelaksanaan di Riau,” katanya.

Sedangkan terkait cabor, sesuai pembahasan sebelumnya cabor yang akan dipertandingkan berjumlah sebanyak delapan cabor yang telah dipastikan ikut. Delapan cabor tersebut adalah atletik, renang, bolavoli, sepaktakraw, sepakbola, panjat tebing, catur, dan pencak silat.

“Kemungkinan Cabor ini akan ada ntuk tambahan, ini sesuai dengan jumlah Cabor yang biasa dipertandingkan di Porwil biasanya. Dan itu akan pada rapar teknis ke depannya. Yang pasti kita berharap pelaksanaan Porwil ini bisa berjalan dengan sukses dan bisa sama sama kita dukung dengan maksimal,” ujarnya lagi.(*)

Penulis
: ridha
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html