Pilkada Dumai 2024, Hasrizal: Pergerakan Sunaryo itu Liar !

Administrator Administrator
Pilkada Dumai 2024, Hasrizal: Pergerakan Sunaryo itu Liar !
Ketua DPD PAN Dumai, H Hasrizal dan dr H Sunaryo
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai sangat menyesalkan pergerakan politik dr H Sunaryo jelang Pilkada Dumai 2024. Politisi PAN yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Riau itu dinilai terlalu maju dan tidak menghormati proses penjaringan yang sedang dilakukan partai.

KETUA DPD Partai Amanat Nasional Kota Dumai, H Hasrizal mengaku seluruh tindak-tanduk yang dilakukan anggota DPRD Riau, H Sunaryo terkait Pilkada Dumai 2024 adalah tindakan liar diluar kendali partai. Hal itu menjadi catatan khusus bagi PAN untuk nantinya disikapi dan ditindaklanjuti secara kepartaian.

" Itu diluar kendali partai. Pergerakan Sunaryo itu liar. Kita ingatkan jangan terlalu maju, partai punya mekanisme yang mesti dihormati," tegas Hasrizal kepada Kupas Media Grup melalui sambungan telpon dari Jakarta, (04/06/24) malam tadi.

Ditegaskan Hasrizal, hingga saat ini PAN masih melaksanakan tahap penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Proses tersebut sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh partai. Segenap kader diminta menghormati proses yang sedang berjalan.

" Kalau hari ini ada yang memberikan dukungan kepada seseorang, dipastikan itu liar. Pasti ada sanksi," tegas Hasrizal.

H Sunaryo sendiri sejak beberapa waktu belakangan ini diketahui berupaya menggalang kekuatan untuk melahirkan poros baru di Pilkada Dumai 2024. Pihaknya juga menggagas pertemuan tokoh politik dan membangun Koalisi Selamatkan Dumai.

" Tentang siapa yang kita usung, kami sedang melakukan komunikasi politik yang lebih intensif. Yang jelas, calon yang kita munculkan mampu bersaing dengan petahana," tegas Sunaryo dikutip dari voxindonews.com.

Sunaryo sendiri yang sebelumnya sempat digadang-gadangkan maju akhirnya memutuskan tidak ikut bertarung di Pilkada Dumai 2024. Keputusan itu disampaikannya secara langsung kepada Tim Penjaringan DPD PAN Dumai.

"Kita dari tim penjaringan sudah bertemu dengan Pak Sunaryo, dan beliau menyampaikan setelah berunding dengan keluarga diputuskan untuk tidak maju pada Pilkada Dumai 2024," ungkap Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Dumai, Ahmad Dahlan, Jumat (26/4/24) lalu.

Hanya saja kendati menyatakan tidak maju, namun Sunaryo tetap berupaya menjegal Petahana, H Paisal. Secara terbuka Sunaryo membangun kekuatan untuk menunjukkan perlawanan. Belakangan H Zulkifli AS juga muncul ke permukaan. Kedua sosok yang pernah menjadi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2005-2010 itu, kini berada dalam satu barisan.

" Kita melihatnya aneh saja. Maju tidak berani, tapi saat ini malah sibuk sendiri. Sunaryo jangan kekanak-kanakan dalam berpolitik," ujar Hasrizal.

dr H Sunaryo saat dikonfirmasi belum berhasil dihubungi karena nomor telpon seluler dan aplikasi WA-nya sedang tidak aktif.(*)


Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html