Ditanya Maju Pilkada, Kadis Perkimtan Dumai Reza Fahlepi Tertawa

Administrator Administrator
Ditanya Maju Pilkada, Kadis Perkimtan Dumai Reza Fahlepi Tertawa
Pergerakan Kepala Dinas Perkimtan Kota Dumai, Reza Fahlepi ST yang makin intens turun ke akar rumput, tak luput dari perhatian masyarakat. Apalagi sejak beberapa bulan belakangan ini baleho besar bergambar dirinya juga mulai muncul di sejumlah titik Kota Dumai. Banyak yang menduga, "Budak Asli Dumai" itu tengah mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Dumai 2024 mendatang.

DINAMIKA jelang Pilkada Dumai 2024 mendatang makin berwarna. Paling tidak, rumor yang sebelumnya menyebut incumbent bakal melawan "kotak kosong" mulai goyah. Kendati belum ada yang menyatakan maju secara terang-terangan, namun sejumlah nama sudah bermunculan ke permukaan.

Sebut saja misalnya, dua legislator asal Dumai yang kini berkantor di DPRD Provinsi Riau. Mereka adalah dr H Sunaryo dan H Abdul Kasim, SH. Kedua nama ini diprediksi bakal menjadi "batu sandungan" besar bagi incumbent, H Paisal, SKM, MARS untuk mewujudkan 2 periode kepemimpinannya.

Tidak hanya memiliki basis massa yang pasti, mereka berdua juga pernah menjadi pejabat publik di Dumai. Sunaryo merupakan Wakil Walikota Dumai periode 2005-2010, sedangkan Abdul Kasim mantan anggota DPRD Dumai yang pernah mencalonkan diri sebagai walikota di Pilkada 2015.

Hanya saja ditemui belum lama ini disela kegiatan penyerahan bantuan Masjid At Taubah Bukit Nenas Kota Dumai, politisi PAN dr H Sunaryo sepertinya belum mau bicara terbuka soal Pilkada Dumai 2024.

" Kita konsentrasi dulu hadapi agenda Pileg dan Pilpres 2024 ini," ujar Sunaryo sambil tersenyum.

Namun setelah didesak oleh sejumlah wartawan, Sunaryo akhirnya mengaminkan siap maju Pilwako Dumai 2025 mendatang.

" Kalau masyarakat, termasuk teman-teman wartawan memberikan kepercayaan, dan hasil survey juga mendukung, kenapa tidak," tegasnya sambil tertawa.

Sementara H Abdul Kasim, SH yang dicoba hubungi beberapa kali belum berhasil dikonfirmasi. Hanya saja sejumlah orang dekatnya memastikan politisi PKS itu bakal maju di Pilkada Dumai mendatang.

" Partai mendorong kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada, termasuk untuk Kota Dumai. Beliau (Abdul Kasim,red) kabarnya menjadi salah satu nama yang dipersiapkan," ujar sumber di Dumai.

Terlepas dari dua nama legislator di atas, kini nama salah seorang pejabat utama di lingkungan Pemko Dumai, Reza Fahlepi ST juga menjadi bahan perbincangan. Aksi "turun gunung" yang kerap dilakukannya tak luput dari perhatian. Termasuk mendatangi daerah pinggiran untuk menyerahkan bantuan.

" Ini bukan pergerakan biasa. Kita mencium ada aroma Pilkada. Gambar besarnya melalui baleho juga mulai tampak. Namun kalaupun iya, saya pikir tidak salah juga. Hanya saja, berani tidak menantang matahari," ujar Ketua DPD Partai Ummat, Syafrizal sambil tertawa.

Sementara Reza Fahlepi ST saat ditemui disela pelepasan kegiatan Jalan Sehat di Kelurahan Bumi Ayu Dumai, Ahad (20/08/23) tadi pagi lebih banyak tertawa saat ditanya kesiapannya maju di Pilkada Dumai 2024 mendatang.

" Jangan ditarik kemana-mana bang. Ini murni untuk menyemarakkan HUT RI," ujarnya sambil tertawa.

Reza Fahlepi pada kesempatan itu juga tidak membantah jika belakangan ini kerap turun bersilaturrahmi dengan masyarakat. Termasuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun hal itu menurutnya bagian dari tanggungjawab pribadinya selaku bagian dari masyarakat.

" Silaturrahmi itu dianjurkan agama bang. Kalaupun ada bantuan yang diberikan, itu bagian dari wujud kepedulian. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat untuk sesamanya," jelas Reza Fahlepi sambil tersenyum.

Lebih lanjut Reza Fahlepi menjelaskan saat ini tugas utamanya adalah membantu Walikota Dumai untuk menyukseskan program pembangunan sesuai visi misi kepala daerah. Mengenai asumsi yang bergulir terkait agenda suksesi, menurutnya mungkin karena terbawa suasana tahun politik saja.

" Mungkin karena lagi tahun politik, maka asumsi yang muncul selalu dikaitkan dengan kepentingan suksesi. Padahal Pilkada Dumai masih jauh. Kalaupun maju, pasti nanti saya sampaikan secara terbuka," ujarnya sambil tertawa.(***)

Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html