Bantu Antisipasi Banjir, PT SGP Turunkan Alat Berat di Geniot Dumai

Administrator Administrator
Bantu Antisipasi Banjir, PT SGP Turunkan Alat Berat di Geniot Dumai
Humas PT SGP bersama perangkat RT dan Kelurahan Geniot turun langsung ke lapangan untuk pembersihan kanal guna antisipasi banjir.
PT Suntara Gaja Pati (SGP) kembali menunjukkan kepedulian sosialnya di wilayah operasional yang berada di Kelurahan Geniot Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. Kegiatan yang dilakukan kali ini yakni mendukung upaya penanggulangan untuk antisipasi banjir.

HUMAS PT Suntara Gaja Pati, Ikhsan menyampaikan guna mengantisipasi banjir menyusul datangnya musim hujan, pihak perusahaan melakukan pencucian kanal di sekitar RT 05 dan RT 04 Kelurahan Geniot Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

" Perusahaan (PT SGP, red) sudah menurunkan satu unit alat berat excavator semi long am. Dalam waktu dekat ini, satu unit alat berat excavator ukuran standar juga akan kita datangkan," jelas Ikhsan kepada kupasberita.com, Senin (04/09/23) pagi tadi.

Lebih lanjut disampaikan Ikhsan, target pembersihan kanal yang sedang dilakukan yakni sepanjang 6 kilometer. Kanal yang dibersihkan itu menuju Sungai Bulu Hala. Diharapkan kedepannya air mengalir lancar dan tidak ada genangan banjir di wilayah pemukiman masyarakat.

" Pembersihan atau pencucian kanal sepanjang 6 kilometer ini agar air lancar menuju Sungai Bulu Hala. Semoga tidak ada lagi banjir yang menggenangi kawasan pemukiman," ujar Ikhsan didampingi Ketua RT 05 Takim, Ketua RT 04 Bakti dan Lurah Buluhala Abdul Hafiz.

Ikhsan menyampaikan, perusahaan PT Suntara Gaja Pati berkomitmen untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat maupun lingkungan yang berada di sekitar wilayah operasional. Belum lama ini juga digelar pelatihan untuk penanganan Karlahut yang melibatkan perwakilan dari 3 kelurahan serta instansi terkait lainnya. Selain itu juga diserahkan bantuan Sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

" Ini bagian dari komitmen perusahaan untuk terus memberikan manfaat bagi mayarakat tempatan. Semoga kedepannya terbangun sinergi yang lebih baik lagi," harap Ikhsan.(*)
Penulis
: Faisal Sikumbang
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html