Gubernur Tugaskan Inspektorat Bersama BPKP untuk Audit Proyek Mangkrak di Riau

Administrator Administrator
Gubernur Tugaskan Inspektorat Bersama BPKP untuk Audit Proyek Mangkrak di Riau


Maraknya pemberitaan miring tentang proyek pembangunan yang mangkrak, membuat Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menugaskan secara langsung Inspektorat didampingi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk segara melakukan audit.

Termasuk juga untuk mengaudit pembangunan kawasan Masjid Raya Annur Provinsi Riau yang menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat.

GUBERNUR Riau H Syamsuar MSi menugaskan Inspektorat dengan didampingi BPKP untuk melakukan audit terhadap proyek yang mangkrak di Riau.

“Kalau payung elektrik ini kami sudah menugaskan Inspektorat dengan didampingi BPKP untuk mengauditnya. Jadi proyek yang mangkrak akan diaudit,” ucap Gubri usai melakukan tiga peninjauan proyek Pemprov Riau di Kota Pekanbaru kepada awak media.

Gubri menjelaskan, setelah dilakukannya audit nantinya akan diketahui permasalahan yang ada. Lalu, hasil dari pemeriksaan Pemerintah Provinsi Riau dan pihak terkait baru dapat melakukan langkah untuk pembangunan selanjutnya.

“Supaya nanti kita tahu apa permasalahannya. Saya mengharapkan semakin cepat auditnya, semakin tau kita, sehingga nanti kita dapat bisa melakukan langkah-langkah berikutnya,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini menjelaskan, setelah dilakukan audit nanti sudah tau proyek mana yang mangkrak. Nanti setelah itu akan di lelang lagi terhadap pekerjaan yang belum selesai.

Dengan begitu, Mantan Bupati Siak dua periode ini dengan tegas manyerahkan pemeriksaan oleh Inspektorat dan BPKP untuk melakukan audit proyek yang mangkrak. “Karena itulah yang bisa menghitungkan BPKP dan Inspektokrat.” pungkasnya.***

Penulis
: Mustafa Kamal
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html