Dishub Bangun Pedestrian Jalan Sudirman dan Janur Kuning Kota Dumai

Administrator Administrator
Dishub Bangun Pedestrian Jalan Sudirman dan Janur Kuning Kota Dumai
Kadishub Dumai, Said Effendi meninjau titik lokasi pembangunan pedestrian jalan.
Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan melalui APBD TA 2024 ini akan membangun dua titik lokasi pedestrian jalan, masing-masingnya di Jalan Jenderal Sudirman seputaran Taman Bukit Gelanggang dan Jalan Janur Kuning.

KEPALA Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi kepada sejumlah media membenarkan akan dibangunnya pedestrian jalan di dua titik lokasi kawasan strategis.

" Lokasinya di Jalan Janur Kuning dan Jalan Jendral Sudirman sekitar Taman Bukit Gelanggang. Saat ini on progres dan pelaksana kegiatan sudah ditunjuk. Targetnya bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan,” ujar Said Effendi, Jumat (15/03/24).

Said menjelaskan untuk Jalan Janur Kuning pembangunan pedestrian dilakukan sepanjang 1,9 km di sisi drainase dengan lebar antara 1,5 hingga 3 meter mengikuti trotoar yang ada.

Pedestrian di Jalan Janur Kuning nantinya akan dibuat seperti di Jalan HR Soebrantas. Bedanya tanpa taman dan berfungsi meningkatkan aksesibilitas kota bagi pejalan kaki.

" Fungsinya kita tingkatkan agar lebih nyaman dan memiliki fungsi ganda. Untuk meningkatkan kenyamanan, kita bangun juga jogging track dan kita lengkapi dengan bangku taman dan lampu hias,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Said, pihaknya telah meninjau dua lokasi pembangunan pedestrian dan untuk pembangunan di Jalan Janur Kuning sudah dilakukan pengosongan dari para pedagang. Para pedagang kuliner yang selama inj menempati Jalan Janur Kuning tersebut sudah pindah ke Kampung Kuliner Jaya Mukti.

" Lokasinya sudah kosong dari pedagang. Mereka sudah pindah ke Kampung Kuliner di bekas Kantor Dinas Sosial,” sebutnya.

Terkait pedestrian di Jalan Sudirman sekitar Taman Bukit Gelanggang, Said menjelaskan akan dibangun di dua sisi jalan mulai simpang HR Soebrantas hingga simpang jalan Raya Bukit Datuk.

" Keduanya mempunyai konsep pedestrian yang sama dengan di Jalan Janur Kuning, yakni dilengkapi bangku taman dan lampu hias,” terangnya.

Untuk tahap awal, Said meminta pelaksana untuk menuntaskan di sisi Taman Bukit Gelanggang, mulai dari pertigaan Sudirman sampai Jalan Soebrantas hingga Kampung Kuliner.

" Kita targetkan hingga 20 April sudah selesai, atau jelang MTQ. Sisanya, termasuk di sisi Ramayana harus selesai sesuai jadwal kerja dan kontrak,” tutup Said Effendi.(infotorial)
Penulis
: Faisal Sikumbang/Rilis
Komentar
Berita Terkini
google-site-verification: google0644c8c3f5983d55.html